Jumat, 16 Oktober 2015

MENGARE ISLAND


Assalamualaikum wr wb

MANCINK IN MENGARE ISLAND

Mas bro kita ketemu lagi dg saya Moch.Naim Amrustian. Saya akan mencritakan sedikit tentang perjalanan kita ke MENGARE ISLAND.

Pulau Mengare merupakan bagian dari Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik. Menuju ke lokasinya pun cukup mudah. Jalan paving selebar 2,8 meter dengan kiri dan kanannya lahan tambak di tambah semak belukar adalah satu-satunya jalan yang menghubungkan Desa Sembayat (Bungah) dengan Pulau Mengare. Menuju ke sana dapat di tempuh lewat jalan tol Surabaya-Manyar. Setelah itu turun Manyar menuju Sembayat.
Sesampai di Sembayat sebelum melintas di jembatan layang yang melintang di atas sungai Bengawan Solo, dijumpai sebuah jalan kecil dan ada beberapa orang yang menjaga portal (palang pintu masuk menuju Pulau Mengare). Jarak portal Sembayat ke Pulau Mengare sepanjang 12 km. Setelah itu kita akan menemukan sebuah tugu yang bertuliskan ‘Selamat Datang Pulau Mengare Desa Watu Agung’.

08.00 WIB
kita budhal bro menuju MENGARE ISLAND kediaman mas enick . Kita berangkat ber 6 ada My naim, hadi, aruel , shulung dan idhut.
Kita budhal ke MENGARE ISLAND dengan menggunakan Grobag mas shulung Kijang Krizta werno IJO .
Kita berangkat ngebut mas bro karna klw pelan ngantuk kata mas shulung selaku pemilik dan driver grobag IJO.

10.00 wib
Sampe pintu masuk MENGARE ISLAND .
Kita akan melewati jalan yg panjang dan berkelok kelok plus sedikit sempit tapi asik karna kita dikelilingi oleh tambak tambak milik penduduk.

11.00 wib
Sampe di rumah mas enik di MENGARE ISLAND. Langsung kita di beri sesuguhan makanan yg banyak sekaleeeeeee. Dan ada beberapa maoanan khas yaitu  Bonggolan, maknyus mas brooo.

12.00 wib
Kita langsung menuju dermaga dg 2 gerobag. Kita pake gerobag IJO nya mas shulung dan gerobag PUTIHnya mas enik . Jadi kita 2 rombongan mas bro kita berangkat mancing sama keluarga mas enik yg sangat antusias dan penuh semangat sekali mas bro.

12.10 wib
kita sampe dermaga dan langsung ambil perbekalan di ke dua gerobag untuk di angkut ke speed boat yg aka. Membawa kita ke lokasi tambak mas enik yg dapat di tempuh dengan jalur sungai.
Perjalanan 1 jam kita melalui jalur sungai dan rawa yg di kelilingi dengan indahnya hutan magrove dan beberapa kita melewati di bawah jembatan yg menghubungkan antar desa desa.

13.00 wib
Kita sampai di lokasi tambak mas enik yg berada di tengah hutan mangrove dan penuh dengan ikan bandeng mas bro, mulai dengan bandeng bayi, bandeng anak anak ,remaja bandeng dan ada bandeng yg dewasa.hahahahah
Banyak bgt pokoknya deh.

15.00 wib
Kita selese mancink dan memasak hasil pancingan kita. Lumayan kurang lebih dapat 40 ikan bandeng.
Sebagian kita bakar dan makan di lokasi . Sisanya kita bawa pulang intuk oleh oleh keluarga di rumah. Bandeng khas mengare.

16.00 wib
Kita kembali ke dermaga,dab kembali ke rumah mas enik lalu kita lanjutkan pulang ke surabaya.
Itulah perjalanan kita yg mengasikan meskipun sedikit melelahkan sih .hehehehehe

Terimakasih untuk keluarga besar mas enik dan mas enik, dan teman teman semua yg ikut deh. Dan ikan bandeng yg rela kami pancing

Nb; jangan lupa ya mas dan mbak bro , dimanapun kalian berada jangan lupa bawa kembali sampahmu karena #NyampahItuGakAsyikBroo

1 komentar: