Rabu, 28 Oktober 2015

BROMO MOUNTAIN

Assalamualaikum wr wb
Hallow mbak and mas bro ketemu lagi sama saya Moch.Naim Amruatian yang kalau nulis blog amburadul bahasa dan penulisanya. Ya meskipun amburadul pasti ngerti lah yg guwa mahsud mas and mbk bro. Di blog ini saya membahas  tentang Bromo Mountain alian gunung bromo boso jowoe.

Kita start dari rumah mertua saya di daerah jembatan suramadu sana. Tepatnya masuk gang deh pokoknya. Heheheheheeh

22.00 wib
Saya dan istri saya beserta adik ipar dan suaminya berangkat dr rumah dengan bawa motor waktu itu kita pake sama2 nevil.
Terus kita meluncur ke jln suramadu tepatnya di perempatan tuwowo untuk menunggu teman-teman.

22.30 wib
Kita capcus berangkat dengan rombongan kurang lebih 11 orang dengan 6 motor. Kita brangkat ber iringan. Waktu itu hari sabtu jadi lalulintas di surabaya masih rame. Sekitar masuk sidoarjo mulai lancar lalinya.
Sekitar masuk porong juga sepi sekali jalanan meski sesekali ada truk besar2 lewat. Kita ke bromo melalui jalur pasuruan karena lebih cepat menurut kami ya meskipun banyak jalur yg menuju ke bromo..

03.00 wib
Sampe di pintu masuk bromo . Jadi kita lgsung beli tiket untuk 2 orang 1 motor waktu itu Rp. 32500 untuk wisatawan domestik . Klw kita sampe pintu masuk sebelum jam 03.00 wib kita belum boleh masuk dulu karena masih di tutup pintu gerbang loket untuk menuju bromo. Kita lanjut naik sebelum ketinggalan matahari terbit.

04.00 wib
Kita sampe di penanjakan ...... weeer werrrr dingin sekali waktu itu karena angin sangat nggebes sekali .. jadi bikin bulu kuduk merinding apalagi jari2 kita juga kaku karna kedinginan..

05.30 wib
Matahari mulai mengintip kita parawisatawan yg sedang menunggunya muncul.  Saat muncul indah banget mas broooo pemandanganya.

06.00wib
Kita turun menuju lautan pasir dan gunung bromo
. Hati hati ya masbro untuk menuju kesana, pastikan kendaraan masbro dan mbak bro sudah di service dan kedua rem berfungsi dg baik. Karena jalanan yang sangat menurun sekali dan berbahaya . Sesampe dilautan pasir kita di uji untuk ketangkasan dlm mengemudi karena pasir yg membuat kita bisa jatuh jika kurang hati2 .

07.00 wib
Sampelah di parkiran dikawah bromo. Jgn lupa parkir dulu ya bro baru naik ke kawah bromo. Bisa naik kuda or jalan kaki. Ya klw pingin sehat jalan aja lah bro tapi jgn lupa bawa masker karna debunya sangat mengganggu apa lagi di sertai bau kotoran kuda.
Naik anak tangga yg sangat melelahkan  broooo . Tapi sesampainya di puncak ...wuiiiiiiioih indah banget broooòoooooo....

09.00 wib
Lanjut ke pasir berbisik yg luas banget hamparan pasir yg berada di belakang tepat gunung bromo dan  bisa tembus ke bukit teletubies.
Ya yg terpenting klw kesana jangan lupa abadikan foto dengan camera bro biar ada kenanganya..hehehehehehehehehe.




#NyampahGakAsyik bro. Jadi bawa kembali sampahmu dimanapun kamu berada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar